You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Cililitan Rasakan Kehadiran Qlue
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Apresiasi Kecepatan Respons Pengaduan di Qlue

Kehadiran aplikasi Qlue, sangat dirasakan oleh warga dalam pembangunan di lingkungannya. Terutama dalam penanganan sampah, pedagang kaki lima (PKL) dan saluran air. Melalui aplikasi Qlue warga dapat mengeluhkan keberadaan lingkungan yang akan direspons langsung instansi terkait.

Coba zaman dulu, aspirasi warga tersumbat, banyak persoalan lingkungan tidak ditangani. Karena wadah aspirasi nyaris tak memadai

Yulius Yance Feriga (53), warga RW 01 Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur mengaku bangga dengan adanya aplikasi Qlue. Menurutnya, beberapa masalah yang tidak termonitor langsung gubernur, bisa dilaporkan ke Qlue.

"Setiap ada masalah kita bisa laporan di Qlue ke pemerintah dan direspons gubernur, wali kota, camat hingga lurah," kata Yance, Senin (30/5).

Laporan Qlue untuk Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW

Ia menceritakan, laporan soal sampah dan saluran tersumbat di RT 01, 02 dan 03 RW 01 Cililtan. Warga melaporkan melalui Qlue dan langsung direspon kelurahan setempat. Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) bersama lurah setempat langsung bergerak cepat.

"Coba zaman dulu, aspirasi warga tersumbat, banyak persoalan lingkungan tidak ditangani. Karena wadah aspirasi nyaris tak memadai," ujarnya.

Sementara, Lurah Cililitan, Sabdo Kurnianto saat dikonfirmasi mengatakan, setiap laporan yang masuk Qlue memang selalu diresponnya. Dalam sehari wilayahnya rata-rata mendapatkan laporan di Qlue sekitar 30 laporan. Mayoritas soal PKL yang biasa mangkal di perempatan PGC, di Jalan Dewi Sartika maupun Jalan Mayjen Sutoyo dan Jalan Raya Bogor.

"Semua laporan yang masuk Qlue, selalu ditindaklanjuti setiap hari. Kecuali yang menyangkut teknis maka dilaporkan ke unit terkait," tandasnya.

Seperti halnya kemacetan lalu lintas di perempatan PGC, pihaknya berkoordinasi ke Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur, jalan rusak dikoordinasikan ke Sudin Bina Marga dan sebagainya. Namun jika masih bisa diatasi kelurahan pihaknya mengerahkan PPSU untuk mengatasinya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pendaftaran Anggota KI DKI 2025-2029 Dimulai 25 Juli

    access_time16-07-2025 remove_red_eye3869 personFolmer
  2. Tim Sepak Bola U-12 DKI Wakili Indonesia Berlaga di Dana Cup Denmark

    access_time16-07-2025 remove_red_eye1662 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. JPO di Jalan Otista Direvitalisasi, Rekayasa Lalin Dimulai 20 Juli

    access_time17-07-2025 remove_red_eye983 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pramono Tegaskan Komitmen Pembangunan Berkelanjutan di Forum PBB

    access_time17-07-2025 remove_red_eye940 personDessy Suciati
  5. BPBD DKI Minta Warga Waspada Banjir Pesisir

    access_time15-07-2025 remove_red_eye923 personAldi Geri Lumban Tobing

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik